DI KABUPATEN JEMBER ADA MINIATUR KAKBAH

Icon Kabupaten Jember Selain Masjid Jami’ Baitul Amin dan masjid Roudhotul Mukhlisin yang megah, di kabupaten jember juga menawarkan lokasi wisata baru berupa miniatur ka’bah. Ka’bah adalah salah satu bangunan suci bagi umat islam. Bangunan kubah berkiswah hitam tidak lain adalah kiblat umat muslim saat merupakan ibadah sholat 5 waktu. Ka’bah yang asli hanya berada di masjidil haram makkah.


Tapi anda tak pernah jauh-jauh datang ke Masjidil Haram Mekkah, di Kabupaten Jember terdapat miniatur ka’bah yang berada di islamic center Pondok Pesantren Darus Sholah, yang beralamat di jalan Moh. Yamin 25 Tegalbesar Kaliwates Jember.










Miniatur Ka'bah yang menarik perhatian pengunjung sebagai spot selfie.


Minatur di pesantren ini dibangun dengan ukurang yang lebih kecil dari ka’bah asli yaitu sekitar 6x10 meter. Namun demikian, suasana miniatur ini juga terdapat hijr ismail yang mirip dengan asli.
Disini juga sering digunakan untuk latihan manasik, namun pengunjung tidak dibatasi untuk berlatih ataupun hanya untuk berwisata saja dan bebas untuk umum.


Hijr Ismail yang dibikin mirip dengan yang asli.

Di area dalam pesantren juga ada ma’qbarah seorang kyai yang sangat disegani di kabupaten jember yaitu KH. Yusuf Muhammad penunjung juga bisa berziarah yang berada di dalam area pondok.

Islamic Center di Area miniatur ka'bah

1 Response to "DI KABUPATEN JEMBER ADA MINIATUR KAKBAH"

  1. Bolehkan anak anak TK memgadakannoutdoor learning di miniatur ka'bah?

    BalasHapus

Sempatkanlah untuk memberikan salam, kritik, tanggapan, sanggahan, saran, komentar, di kotak komentar. Gratis.....!